Welcome

Jumlah Pengunjung

Kenakalan Anak Remaja

Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja. Kenakalan remaja biasa dilakukan karena hal sepele yang dibesar - besarkan olehn anak remaja itu, bisa juga karena emosi yang masih labil.

Berikut contoh dari beberapa kenakalan remaja :

1. Balapan liar



Balpan liar ini sering dilakukan oleh masyarakat kalangan menengah bawah, bagi masyarakat kalangan bawah menganggap bahwa balapan liar itu hiburan tersendiri bagi mereka. Latar belakang dari balapan liar yaitu para remaja ini merasa tambah keren jika melakukan balpan liar. Balpan liar sudah menjadi hal biasa bagi anak remaja kalangan bawah. Balapan liar ini dapar menyebabkan perilaku negatif yaitu anak remaja mencuri motor karena ingin mendapatkan motor untuk balapan liar. Dampak negatif lainnya membuat semangat belajar anak remaja menurun sehingga banyak anak remaja yang membolos. Balpan liar ini sering dilakukan saat tengah malam hari karena penjagaan saat malam hari sangat rentan dan lalu lintas sangat sepi sehingga anak remaja bisa leluasa saat balapan liar. Balpan liar ini ditegaskan dalam Pasal 297 Undang-undang No. 22 tahun 2009, yaitu sanksi pidana berupa pidana kurungan paling lama 1 tahun.

Berikut Video dari balpan liar :




2. Tawuran

Tawuran adalah bentuk dari kekerasan antar geng sekolah dalam masyarakat urban di Indonesia. Tawuran dapat disebabkan pengaruh pergaulan biasannya anak remaja yang salah bergaul akan membentuk suatu geng disekolah. Inilah penyebab tawuran antar sekolah, biasanya geng yang dibuat anak remaja itu mendapatkan masalah sepele dengan anak lainnya dan masalah itu dibesar-besarkan sehingga dapat menyebabkan tawuran. Dampak negatif dari tawuran yaitu dapat menyebabkan korban jiwa selain itu dapat mengganggu masyarakat sekitar.

Berikut video dari tawuran :



Berikut merupakan adalah contoh dari kenaklan para remaja, kita harus pintar-pintar dalam memilih pergaulan jika kita salah memilih pergaulan maka tamatlah kita.